Scroll to Top
Cornelis Kwangu Langu Berlatih di Kuba
Ditulis oleh Heinrich Dengi on 16th Maret 2015
| Dilihat 524 kali
Cornelis Kwangu Langu (baju putih) bertemu penggemar tinju di radio Max FM akhir 2013
Cornelis Kwangu Langu (baju putih) bertemu penggemar tinju di radio Max FM akhir 2013

MaxFM, Waingapu – Cornelis Kwangu Langu Pentinju Kelahiran Sumba Timur yang jadi andalan Indonesia di kelas Layang 49 Kg berlatih di Kuba.

Kata Cornelis dirinya bersama sembilan orang petinju Indonesia berlatih selama 40 hari di Kuba dan selama latihan didampingi tiga orang pelatih.

“Latihan di Kuba ini sebagai pemusatan latihan untuk persiapan pertandingan Presiden Cup di Palembang April mendatang sekalian persiapan dan uji coba menuju Sea Games Singapura tahun 2015,” ujar Cornelis Kwangu Langu dari Kuba, Senin (16/03).

Lanjut Cornelis proglam latihannya sedang berjalan dan dari latihan ini diharapakan akan meningkatkan kekuatan fisik, kecepatan dan menambah jam terbang petinju karena di tempatnya berlatih di Kuba, ada banyak kesempatan berlatih tanding dengan petinju dari berbagai negara yang juga sedang berlatih di tempat yang sama.

Tambah Cornelis dirinya berharap mendapat dukungan doa dari Masyarakat Indonesia khususnya Sumba Timur agar semua latihan berjalan baik, tidak ada yang cedera dan bisa mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang tinju, baik di level Nasional kawasan Asia dan dunia.

Kornelis Kwangu Langu mulai belajar dasar-dasar tinju di salah satu sasana tinju yang ada di Waingapu Sumba Timur NTT, kemudian melanjutkan kuliah di Bali serta menempa diri menjadi petinju andalan Indonesia di Sasana Tinju Adi Swandana.

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close