Scroll to Top
115 M Rupiah APBN untuk Sumba Iconic Island
Posted by Heinrich Dengi on 10th Maret 2015
| 764 views
Penandatanagn LoI Pemda Sumba Timur, HIVOS, DANIDA dan PT. Nagata Bisma Shakti
Penandatanagn LoI Pemda Sumba Timur, HIVOS, DANIDA dan PT. Nagata Bisma Shakti

MaxFM, Waingapu – 115 Milyar Rupiah disiapkan Direktur Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konsevasi Energi EBTKE, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM Republik Indonesia untuk mendukung program Sumba Pulau Ikon Energi Terbarukan di 2015.

Dirjen EBTKE Ridha Mulyana di Kupang mengatakan dana ini untuk pengembangan sumber energi terbarukan di pulau Sumba.

“Ini menunjukkan keseriusan pemerintah pusat untuk mempercepat terwujutnya target Sumba Iconic Island, dana sumbernya dari  APBN, nanti akan diusahakan lagi penambahan anggaran di perubahan anggaran,” kata Dirjen EBTKE Rida Mulyana, Selasa (10/03).

Dalam pembukaan Rapat Pleno ke Delapan Sumba Iconic Island  juga ada penandatanganan kerjasama Investasi Pembangkit Listrik Tenaga Biomasa 1 MW-Hutan Energy  Energy Terintegrasi, kerjasama teknis : Pemda Sumba Barat, Direktorat Bioenergi, Direktorat BUHT dan PT. Usaha Tani Lestari serta Penandatanganan Kerjasama Investasi Pembangkit Listrik Tenaga Angin PLTB di Sumba Timur 500 KW, kerjasama teknis: Pemda Sumba Timur, HIVOS, DANIDA (Denmark) dan PT. Nagata Bisma Shakti.

Sementara itu Sekretaris Daerah Sumba Timur Juspan Pasande mengatakan pihaknya berharap segera di bangun PLTB di Hambapraing, makin cepat dibangun makin baik.

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons