Scroll to Top
4 Ribuan Warga Sumba Jabodetabek Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama
Posted by Heinrich Dengi on 8th Januari 2015
| 1361 views

Natal Bersama Warga Sumba Jabodetabek [ Foto : Heinrich Dengi ]
Natal Bersama Warga Sumba Jabodetabek [ Foto : Heinrich Dengi ]
Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jakarta akan menggelar Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama pada Minggu 11 Januari 2015 di Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah.

4.000 warga Sumba yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dipastikan hadir.

Acara berupa Pameran makanan, kerajinan, potensi Sumba dimulai Jam 10 Pagi kemudian dilanjutkan dengan Liturgi Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama secara Oikumene

Ketua panitia Thobias Tamo Ama, mengatakan Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama kali ini merupakan wujud syukur masyarakat Sumba yang ada di Jabodetabek akan kelahiran juru selamat manusia Yesus Kristus yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani.   Moment ini juga sebagai ajang silaturahmi tahunan dari seluruh warga sumba-se Jabodetabek.

Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Anggota DPR RI asal daerah pemilihan NTT 2, Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati se-daratan Sumba, telah diundang untuk hadir, juga ikatan keluarga Sumba yang ada di pulau Jawa dan Bali .

Tobias mengatakan Akan ada penyerahan penghargaan lifetime achievement untuk senior-senior kami yang telah berjasa baik di tingkat lokal hingga nasional.

“Untuk penjaringan dan seleksi para kandidat penerima sudah dilakukan panitia khusus sampai 5 januari kemarin, pihaknya berharap anugerah ini bisa kita berikan setiap tahun sebagai wujud penghargaan terhadap orang Sumba yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan daerah dan bangsa ini”, kata Ketua panitia Natala bersama Thobias Tamo Ama di Jakarta.

Sementara itu panitia pengarah, Mikael Umbu Zaza, SE mengatakan perayaan natal bersama IKBS se-Jabodetabek akan dimeriahkan dengan Pentas Seni Budaya Sumba, pameran produk kerjainan Sumba dan lainnya.

“Suasana dan kekayaan budaya Sumba kita bawa ke jakarta pada perayaan natal IKBS, kita akan menari massal tarian bandarra yang akan diperkenalkan line dance khas sumbanya, juga makanan khas seperti ro’o lua, ro’o pakoda akan ada nanti”, ujar Mikael.

Ketua panitia mengatakan perayaan natal IKBS se- Jabodetabek kali ini merupakan wujud syukur masyarakat Sumba yang ada di Jabodetabek akan kelahiran juru selamat manusia Yesus Kristus yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani. Moment ini juga sebagai ajang silaturahmi tahunan dari seluruh warga sumba-se Jabodetabek.

Pada Perayaan Natal Bersama IKBS Se- Jabodetabek ini  para undangan diharapkan menggunakan tenunan NTT khususnya tenun Sumba.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons