Scroll to Top
GKS Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Raya PGI 2019
Ditulis oleh maxfm on 30th Desember 2014
| Dilihat 910 kali
Ketua Sinode Gereja Kristen Sumba, Pdt. Alfred Samani
Ketua Sinode Gereja Kristen Sumba, Pdt. Alfred Samani

MaxFM, Waingapu – Gereja Kristen Sumba GKS siap sebagai penyelenggara Sidang Raya PGI ke XVII tahun 2019 di Sumba.

Ketua Sinode GKS Pendeta Alfred Samani mengatakan kabar baik GKS sebagai tuan rumah Sidang raya PGI akan mulai disosialisakan awal 2015.

“Gereja Kristen Sumba dipilih dan ditetapkan sebagai tuan dan nyonya untuk pelaksanaan Sidang Raya PGI ke 17 taun 2019, tetntu in imenjadi berkat tersendiri bagi GKS, dan kami menyambut ini dengan penuh suka cita dan antusias dan karena itu pada tingkat BPMS mulai tahun 2015 kami akan segera melakukan sosialisasi baik kepada seluruh warga Gereja Kristen Sumba maupun  dan juga  kepada pihak-pihak terkait, misalnya pemerintah, lsm untuk kita bersatu padu untuk menyongsong Sidang Raya PGI 2019 nanti,” kata ketua Sinode GKS Pendeta Alfred Samani.

Lanjut Pendeta Alfred Samani untuk lokasi persidangan sidang raya nantinya Sumba memiliki kesiapan dengan beberapa gedung yang yang cukup besar dan bisa menampung banyak orang.

Tambah Pendeta Alfred Samani, pihak Sinode GKS dan jemaat akan segera membicarakan tempat pelaksanaan untuk Pra Sidang Raya Pemuda, Pra Sidang Raya Perempuan, Pra Sidang Raya MPL, sedangkan Sidang Raya PGI sudah pasti di Waingapu.

Masih kata Pendeta Alfred Samani untuk infrastruktur wilayah dan akomodasi peserta serta penyelenggara Sumba secara keseluruhan siap.

Untuk akomodasi atau tempat tinggal perutusan jemaat yang datang di sidang raya akan ditempatkan di rumah – rumah jemaat.

Diperkirakan untuk pembukaan Sidang Raya PGI 2019 akan hadir 3 ribu orang  perutusan jemaat sedangkan dalam rapat harian akan dihadiri sekira seribu perutusan jemaat dari seluruh Indonesia.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close