Scroll to Top
4 Orang Dengan HIV/AIDS di Sumba Timur Meninggal
Posted by Heinrich Dengi on 4th Desember 2014
| 1276 views

World AIDS Day [ Foto : http://www.nap.org ]
World AIDS Day [ Foto : http://www.nap.org ]
MaxFM, Waingapu – 4 Pasien meningggal akibat AIDS di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT  dari Januari hingga Oktober 2014.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan  Penyakit P2P Dinas Kesehatan Sumba Timur Martinus Njurumbaha mengatakan data yang ada pihaknya di berasal dari laporan rumah sakit yang ada di Sumba Timur.

“Ini hasil laporan dari rumah sakit baik itu rumah sakit umum maupun lindimara jadi untuk sampe sekarang ini yang ini sampai  Oktober 21 orang ( terkena HIV/AIDS ) yang meninggal 4 orang,”kata Martinus Njurumbaha di ruangan kerjanya Rabu ( 04 / 12 )

Lanjut Martinus Njurumbaha untuk informasi rinci ada di masing masing rumah sakit, pihaknya di Dinkes berfungsi sebagai bank data, tambah Martinus lagi dari data yang ada sampe Oktober tahun ini,   9 pasien terkena HIV dan 12 lainnya AIDS, dari jenis kelamin 12 orang laki-laki dan 9 orang perempuan yang terpapar HIV/ADIS.

Masih kata Martinus Njurumbaha untuk obat anti retroviral tersedia cukup di rumah sakit dan diberikan secara gratis ke pasien.

Sementara itu diberitakan sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha Waingapu rata-rata menerima 2 pasien HIV/AIDS setiap bulannya di tahun 2014.

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email