Scroll to Top
Bandara UMK Berbenah
Ditulis oleh Heinrich Dengi on 18th November 2014
| Dilihat 1250 kali

Kabandara UMK Lamro P. Sihombing [ Foto : Heinrich Dengi ]

MaxFM, Waingapu – Mulai tahun 2015  Bandar Udara Bandara Umbu Mehang Kunda UMK di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT menargetkan peningkatan frekwensi penerbangan serta membuka rute baru dari dan ke Waingapu.

Kepala Badara UMK Lamro P. Sihombing mengatakan, hasil rapat internal di kantornya dan melihat potensi hasil bumi dan laut serta statistik transportasi  perpindahan warga dirinya optimis membuka rute baru.

“Tahun depan saya bikin penerbangan perintis ke Ende, Labu Bajo, Bima Bajawa dan Maumere, ke depan di 2016 saya harus sampe ke Saumlaki Kisar sana,” ujar Kabandara UMK Lamro P. Sihombing Selasa ( 18/11 ).

Lanjut Lamro P. Sihombing, saat pihaknya terus menat abandara UMK dengan pengerjaan drainase dan lahan tanah disekitar bandara diberi rumput agar debu tanah tidak beterbangan saat pesawat datang dan pergi.

Beberapa waktu lalu  lanjut Lamro P. Sihombing pihaknya sudah berbicara dengan Manajemen Garuda yang berencana akan menyinggahi Bandara UMK, cuma ada beberapa kendala teknis seperti panjang Bandara UMK yang baru 1.850 meter sedangkan permintaan airline landasan minimal 2.000 meter untuk pesawat Garuda jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen.

Masih kata Lamro P. Sihombing dana dari pemerintah pusat untuk  perpanjangan landasan Badara UMK sudah siap tinggal menunggu selesainya pembebasan lahan yang diupayakan Pemda Sumba Timur, bila pembebasan lahan sudah beres pengerjaan perpanjangan landansan akan segera dilakukan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close