Scroll to Top
Dahlan Iskan di Sumba : Dari Ban Pecah, Kaliandra Hingga PLTB
Posted by maxfm on 6th Oktober 2014
| 2978 views
Menteri Dahlan Iskan Foto dengan Warga Kalihi
Menteri Dahlan Iskan Foto dengan Warga Kalihi

MaxFM, Waingapu – “Saya kurang pintar nyetir mobil di Sumba,” kata Dahlan Iskan saat saya jumpai di Bandara Umbu Mehang Kunda siang tadi, Senin ( 6/10 ).

Pernyataan “kurang pintar nyetir di Sumba” ini kata Dahlan Iskan akibat sudah 2 kali mobil yang disetir sendiri oleh dirinya cekala di Pulau Sumba. Kejadian pertama beberapa tahun lalu saat Menteri BUMN ini bersama tim PLN berkunjung di Sumba dan dengan mobil menelusuri Sumba mulai dari Waingapu ke Sumba Barat, menggunakan mobil Strada, Dahlan menyetir sendiri dan mobil dipacu cukup kencang, akibatnya mobil selip di daerah dekat Lewa dan sempat terjadi benturan cukup keras dengan mobil lain, mobil peot beruntung Pak Menteri aman dan tidak terluka.

Celaka yang kedua kemarin Minggu ( 5/10 ), kunjungan kali ini menurut Mentri BUMN Dahlan Iskan rencananya untuk melihat perkembangan pemakaian kincir angin yang yang dibuat oleh Ricky Elson yang sudah di pasang dan digunakan untuk melistriki puluhan rumah warga miskin di Tana Rara dan Kalihi Sumba Timur. Mobil yang disetir sendiri oleh Dahlan Iskan ke arah Tana Rara bannya tidak tahan menerima tajamnya bebatuan yang ada disepanjang perjalanan, mau apa di kata ban mobil pecah dan untuk melanjutkan perjalan terpaksa Pak Menteri harus pindah mobil.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons