Scroll to Top
40 Ribuan Warga Sumtim Belum Miliki e-KTP
Posted by Heinrich Dengi on 23rd Oktober 2014
| 1079 views

Interaktif Bersama Kadispendukciapil Sumba Timur Kris Praing ( sebelah Kanan ) [Foto : Tim Max FM ]
Interaktif Bersama Kadispendukciapil Sumba Timur Khristofel Praing ( sebelah Kanan ) [Foto : Tim Max FM ]
MaxFM, Waingaapu – Sekira 40 ribu warga Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat Kristofel Praing mengatakan sebagian besar warga yang belum memiliki e-KTP tinggal di kecamatan Kota Waingapu dan Kambera yang dekat dengan Ibu Kota Kabupaten.

Warga Sumba Timur sekitar 160 Ribu Jiwa yang sudah memiliki KTP Elekronik 120 ribu jiwa sisanya belum punya kartu tanda penduduk, padahal petugas Dispendukcapil sudah datang sampai ke Kecamatan, Desa,Kelurahan bahkan sampai ke RT dan rumah penduduk untuk melakukan perekaman KTP tetapi tetap saja masih banyak yang belum punya KTP,” ujar Kristofel Praing Kamis ( 23/10 ).

Lanjut Kristofel Praing untuk menjaring lebih banyak warga mengurus e-KTP pihaknya melakukan razia terpadu kepemilikan e-KTP bersama tim Kejaksaan, Pengadilan , kalau didapat warga tidak punya e-KTP saat razia akan didenda dan langsung dilakukan perekaman e-KTP.

Tambah Kristofel Praing dari razia e-KTP  yang sudah dilakukan tim terpadu didapati  cukup banyak warga yang  tidak memiliki eKTP bahkan ditemukan juga beberapa orang yang sama sekali tidak mempunyai 1 pun identitas bahkan  saat ditanya tempat tinggal juga  tidak mengetahui.

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons