Scroll to Top
1 Ton Beras Terkumpul Siap Diantar
Posted by maxfm on 20th Oktober 2014
| 851 views
Bantuan Beras dari Warga untuk Sesama Warga Sumba Timur
Bantuan Beras dari Warga untuk Sesama Warga Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – 1 ton beras terkumpul dalam program SaveSumba selama 4 hari terakhir .

Salah satu penggagas SaveSumba Anto Kila mengatakan bantuan mengalir dari banyak pihak baik dari yang ada di Sumba, di luar Sumba  maupun dari manca negera.

“Sumbangan datang dari anak-anak Sumba yang ada di Jakarta, kota-kota lain di Indonesia, dari Honkong, masyarakat Sumba Timur dan sekitarnya yang tergerak mendengar sodara-sodaranya mengalami rawan pangan,” kata Anto Kila Senin ( 20/10 ) di Posko SaveSumba.

Lanjut Anto Kila, saat ini relawan di Posko SaveSumba sedang membagi-bagi beras yang terkumpul dalam kemasan 5 Kg. dan akan sesegera mungkin mengantar ke warga yang sangat membutuhkan.

Sampai sore ini kata Anto Kila bantuan terus mengalir baik dari anak sekolah, pns, pengusaha dan masyarakat lainnya.

Dari pantauan maxfmwaingapu.com di media sosial masih saja terjadi perdebatan tentang iwi adalah  pangan lokal  orang Sumba dan wajar dimakan dalam situasi ini, serta pihak lain yang menganggap situasi saat ini sudah masuk kondisi rawan pangan karena dibanyak tempat rakyat masuk hutan sebab sudah tidak ada lagi stok pangan di rumah.

Di situasi lain  anak-anak muda yang bergerak dengan program SaveSumba mengumpulkan bantuan beras dari warga,  1kg beras untuk  sesama warga Sumba Timur Nusa Tenggara Timur yang sedang kesulitan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons