Scroll to Top
BBM Langka di Sumba Barat
Posted by maxfm on 23rd September 2014
| 2058 views
Antrian Kendaraan di SPBU Waikabubak
Antrian Kendaraan di SPBU Waikabubak

MaxFM, Waingapu – Sudah sekira  1 bulan lebih Bahan Bakar Minyak BBM langka di Sumba Barat Nusa tenggara Timur NTT.

Salah satu  Pegawai Negeri Sipil PNS di Sumba Barat John, Selasa (23/09) mengatakan sebenarnya seminggu terakhir BBM sudah mulai normal tetapi sekarang mulai sulit lagi untuk bisa dapatkan BBM.

“Untuk bisa dapat BBM harus antri seharian, maka sekarang kegiatan pemerintah bisa mandeg karena BBM, kegiatan pemerintah bisa macet karena terukur dengan masalah bahan bakar terutama solar, para pelaksana sekarang bingung untuk mendapatkan solar di mana,” kata John.

Sementara itu Ina Kori Warga setempat pengguna motor mengeluhkan situasi sulitnya BBM terutama bensin di Waikabubak, dirinya heran karena tiba-tiba saja BBM sulit dan belum ada jalan keluarnya, dirinya terpaksa membeli bensin eceran di depan SPBU dengan harga RP10 ribu per liter bahkan kadang harga bisa lebih tinggi lagi.

Dari pantauan KBR di 2 SPBU diWaikabubak antrian kendaraan terlihat panjang mengekor, juga banyak penjual bensin eceran dadakan  yang berjualan bensin di botol-botol persis di seberang jalan depan SPBU dengan harga tinggi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons