Scroll to Top
Harga Barang Kebutuhan Pokok di Waingapu Naik Jelang Bulan Puasa
Ditulis oleh maxfm on 4th Juni 2014
| Dilihat 478 kali
Kios Erni di Pasar Inpres Matawai Sumba Timur menjual berbagai bahan kebutuhan pokok
Kios Erni di Pasar Inpres Matawai Sumba Timur menjual berbagai bahan kebutuhan pokok

MaxFM, Waingapu – Harga beberapa barang kebutuhan pokok  naik di Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT menjelang bulan puasa tahun ini.

Ibu Erni pemilik kios Erni di Pasar Inpres Waingapu Rabu ( 04/06 ) mengatakan beberapa barang kebutuhan seperti, tomat, bawang putih dan telur naik harga di kiosnya.

“Kalau lagi murah tomatnya bisa 8 ribu rupiah perkilo, sekarang harga tomat 14 ribu rupiah per kilogram, telur kalau harga turun harga 38 ribu per papan telur ( isi 30 telur ), ini harga tidak ada barang, harga tergantung bisa 60, 70 bisa 80 ribu per papan, kalau sekarang 60 ribu rupiah per papan telur,” ujar Ibu Erni di kiosnya.

Lanjut Erni seminggu lalu harga telur dikiosnya masih 45 rupiah per pan, sekarang 60 ribu rupiah per pan atau ada kenaikan harga sekitar 25 %.

Sementara itu daging ayam kiloan di Pasar Inpres Matawai juga naik, Mama Irma penjual daging ayam kiloan mengatakan seminggu yang lalu harga daging ayam masih berkisar 38 ribu rupiah per kg., sekarang menjadi 45 ribu rupiah per kg.

Menurut Mama Irma kenaikkan harga daging ayam bukan karena jelang lebaran tetapi memang karena stok ayam potong di Waingapu yang menipis dan ukurannya masih masih kecil.

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close