Scroll to Top
KPU Sumba Timur Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih
Posted by maxfm on 13th Mei 2014
| 2117 views
Pleno Penetapan Caleg Terpilih Pileg 2014 Kab. Sumba Timur
Pleno Penetapan Caleg Terpilih Pileg 2014 Kab. Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – Pleno Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD dalam Pemilu Legislatif 2014 Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT mengalami 2 kali skors.

Hal ini karena saksi Parpol yang hadir di Pleno ini minta kejelasan selisih suara untuk PBB di Dapil 2 Sumba Timur.

Lukas Mb. Kaborang saksi dari Partai Nasdem mempersoalkan  perubahan suara  untuk PBB Dapil 2, karena  saat Pleno Penghitungan Suara yang lalu PBB di Daerah pemilihan 2 Sumba Timur hanya dapat  17 jelang penetapn hari ini suara PBB jadi 27.

“Bukan karena tidak puas, begini tempo hari teken 17 sekarang 27 sapa mau teken, 10 suara ini orang ( Caleg ) cari setengah mati, begitu, jangan kita beo-beo saja, saya tidak mau beo saya, tapi ini cari selisih sedikit saja tidak bisa apa memang, kan tinggal kasi tahu saja dari mana, dari mana itu suara,” kata Lukas Mb. Kaborang.

Lanjut Lukas Mb. Kaborang pihaknya dan saksi parpol lain menuntut ke KPU Sumba Timur untuk membuat berita acara kalau benar ada perubahan suara.

Hasil pleno bisa diterima dan ditandatangani saksi parpol setelah 2 kali skors dan KPU setempat membuat berita acara bahwa data yang benar untuk PBB Dapil 2 Sumba Timur adalah yang disampaikan di Pleno sebelumnya yakni 17 suara.

30 Caleg terpilih akan mewakili rakyat Sumba Timur sebagai anggota DPRD selama 5 hinggga 2019.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons