Scroll to Top
Cornelis Kwangu Langu Masuk Semifinal Kejuaran Tinju Rusia
Posted by maxfm on 14th Mei 2014
| 1352 views
Cornelis Kwangu Langu saat di jemput oleh Masyarakat Sumba Timur di Bandara UMK Akhir Desember 2013
Cornelis Kwangu Langu saat di jemput oleh Masyarakat Sumba Timur di Bandara UMK Akhir Desember 2013

Cornelis Kwangu Langu masuk semifinal kejuaraan tinju Internasional di Khabarosvsk, Rusia, yang berlangsung 13-18 Mei 2014.

Cornelis bertanding di kelas 49 kilogram pada kejuaraan ini.

Di pertandingan pertama 13 Mei Cornelis menang angka melawan Suhodolskiy Dmitriy petinju dari Negara Republik Moldova.

Pada pertandingan berikutnya 15 Mei esok, Cornelis akan bertanding di semifinal melawan Erjan Jomart petinju dari Negara Kasztan, Erjan Jomart sebelumnya menang KO atas petinju dari Kirgiztan.

Cornelis berharap bisa melaju sampai final bahkan bisa bawa pulang emas.

“Semi kejuaraan dunia, yang boleh tampil disitu yang juara-juara, yang punya peringkat di AIBA di dunia itu yang tampil, ini bagian dari persiapan ke Asian Games Korea Selatan selain untuk menambah sparing, ini bagian untuk mecari tiket ke Olimpiade,” ujar Cornelis Kwangu Langu.

Tambah Cornelis Kwangu Langu ( 14/05 ), lewat pertandingan tinju di Rusia kali ini, jika dirinya berhasil masuk final atau menjuarai kejuaran, peluangnya sangat terbuka untuk bisa berlaga di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil.

Kornelis Kwangu Langu satu-satunya petinju Indonesia yang akan bertanding di Asian Games Icheon Korea Selatan 19 September sampai 4 Oktober mendatang.

Data peringkat petinju yang di keluarkan Badan Tinju Amatir Dunia AIBA untuk berat 46-49 Kg. pada awal April 2014 Cornelis Kwangu Langu masuk peringkat 28 dunia dengan nilai 150.

 

Print Friendly, PDF & Email