Scroll to Top
Warga Kahunga Eti Sumba Timur Dapat Bantuan Lentera Tenaga Matahari
Posted by maxfm on 2nd Maret 2014
| 653 views
Lentera Tenaga Matahari, gambar  dari www.news.panasonic.net
Lentera Tenaga Matahari, gambar dari www.news.panasonic.net

MaxFM, Waingapu – 120 Kepala Keluarga di Kecamata Kahunga Eti Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT mendapat bantuan lampu lentara tenaga matahari untu penerangan.

Ketua Koperasi Serba Usaha Kamanggi Hinggu Panjanji mengatakan bantuan ini dari Panasonic Jepang untuk masyarakat setempat karena setelah tim Panasonic melakukan survey akhir tahun lalu mereka melihat banyak rumah yang tersebar di bukit-bukit dan berjauhan satu sama lain yang tidak punya lampu penerangan.

“Satu bola lampu satu panel surya, dalam bentu kecil pertama itu kalau kasi hidup 19 jam, yang kedua 15 jam, yang ketiga 6 jam yang terang betul bantuan dari Panasonic Jepang untu masayarakat di Kahunga Eti,” ujar Hinggu Panjanji.

Masih kata Hinggu Panjanji, bantuan ini segera dibagi ke masyarakat Kahunga Eti, sekaligus sebagai persiapan untuk pengambilan filem dokumenter pemanfaatan lentera tenaga matahari yang akan dilakukan 3-7 Maret ini oleh tim Panasonic.

Lanjut Hinggu Panjanji bila dalam uji coba pemakaian lentera oleh warga setempat berjalan baik dan memuaskan, maka pihak Koperasi Seba Usa Kamanggi yang dipimpinnya akan bekerja sama dengan Panasonic untuk memasarkan bagi warga yang membutuhkan.

Print Friendly, PDF & Email