Scroll to Top
SK Gubernur NTT Belum Keluar: Hambat Perpanjangan Bandara UMK
Posted by maxfm on 3rd Maret 2014
| 2004 views
Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Sumba Timur
Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Sumba Timur

MaxFM, Waingapu – Sudah lebih 1 tahun Surat Keputusan SK Gubernur Nusa Tenggara Timur NTT tentang kepanitianaan pembebasan lahan untuk perpanjangan Bandara Umbu Mehang Kuda UMK belum juga turun.

Asisten Ekonomi Sumba Timur Gerald Haling Palekahelu mengatakan akibat belum keluar SK Gubernur ini rencana perpanjangan Banda UMK jadi terhambat, karena pembebasan lahan belum bisa dilakukan.

“Kewenangan pembentukan panitia itu ada di Gubernur, jadi semua dokumen kami sudah antar ke Gubernur, cuma jawaban belum ada, jadi kami hanya tunggu itu untuk proses lebih lanjut, jadi pada prinsipnya sebenarnya masyarakat ini menerima setuju untuk dibebaskan lahannya untuk pengembangan bandara,” ujar Gerald Haling Pelekahelu.

Lanjut Gerald Haling Palekahelu, biaya untuk pembebasan lahan sudah disiapkan Pemda Sumba Timur sejak tahun lalu dan tahun ini pun tambah Gerlad, Pemda sudah anggarkan 5 Milyar Rupiah dan masih mungkin ada penambahan.

Masih kata Gerald Haling Pelekahelu bila jadi pembebasan lahan untuk bandara UMK, maka jalan yang sekarang menghubungkan kota kabupaten dengan kecamatan di wilayah timur akan terputus, untuk antisipasi ini pemda juga sudah menyiapkan jalan alternatif dan sekarang jalan tersebut sedang di lebarkan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons