Scroll to Top
Pemda Sumba Timur Stop Pengadaan Genset Yang Menggunakan BBM Fosil
Posted by maxfm on 12th Maret 2014
| 906 views
Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sumba Timur - Arto Jenner Anapaku
Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sumba Timur – Arto Jenner Anapaku

MaxFM, Bali – Pemerintah Daerah Pemda Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT menyetop pengadaan generator listrik yang menggunakan bahan bakar dari fosil.

Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sumba Timur Arto Jenner Anapaku di sela-sela Rapat Pleno Keenam Sumba Pulau Ikon untuk  Pemanfaatan Energi Terbarukan di Bali ( 12/03 ) mengatakan langkah ini diambil sejak tahun anggaran 2014.

“Sudah tahun anggaran mulai 2014, 2015 itu kita tidak ada lagi pengadaan genset, maksudnya yang disel yang pake energi fosil, kita hanya siapakan maintenance saja, tetapi memang untuk isntalasi yang sifanya emergency seperti di Puskesmas untuk sementara masih beri kelonggaran, apa lagi merekakan dikasi dari pusat bukan beli;” Ujar Arto jenner Anapaku.

Lanjut Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Sumba Timur,  Arto Jenner Anapaku, langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah untuk mensukseskan progam Sumba Pulau Ikon Energi Terbarukan.

Target pemerintah pusat lewat Kementrian ESDM, pada 2025  masyarakat di Pulau Sumba NTT akan menggunakan 100% energi yang bersumber dari energi terbarukan dan rasio kelistrikannya mencapai 95%.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons