Scroll to Top
Formulir Pileg 2014 Tiba di Waingapu
Posted by maxfm on 27th Maret 2014
| 818 views
Tumpukan Dos berisi Formulir tiba di Posko Logistik Pileg 2014 Sumba Timur
Tumpukan Dos berisi Formulir tiba di Posko Logistik Pileg 2014 Sumba Timur

MaxFM, Waingapu Ribuan Formulir Pemilu Legislatif 2014 tiba Rabu (26/03) di Posko Logistik Pemilu Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Sub. Bagian Teknis Sekretariat KPU Sumba Timur Umbu Tamu Hawu mengatakan formulir yang baru tiba terdiri dari berbagai formulir yang akan digunakan saat pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara TPS seperti formulir C, C1, lampiran C1, C2.

‘Kita identifikasi dulu, kemudian kita pilahkan sesuai dengan badan penyelenggara dibawa, karena setiap kecamatan ada bervariasi ada berapa desa kemudian berapa desa ada berapa tps, baru kita kelompokkan dulu kita hitung jumlahnya kemudian kita sortir kembali apakah formulir itu lengkap atau tidak, baru kita lakukan pengisian di kotak,” ujar Umbu Tamu Hawu.

Lanjut Umbu Tamu Hawu kalau saja formulir ini datang lebih cepat kotak suara dan kelengkapan logistik pemilu sudah bisa siap untuk dikirim ke TPS, tetapi karena formulir terlambat tiba pihaknya mesti membongkar ulang kotak suara yang sebelumnya sudah dimasukkan kertas suara dan ATK untuk memasukkan formulir yang dibutuhkan dalam proses di TPS.

Masih kata Umbu Tamu Hawu, untuk pengiriman kotak suara dan logistik Pileg 2014 ke TPS tidak ada kendala dan sudah sesuai dengan jadawal yang ditetapkan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons