Scroll to Top
RSK Lindimara dan Yayasan SLAH Belanda Gelar Operasi Katarak Gratis
Posted by maxfm on 26th Februari 2014
| 1659 views
Salah Satu Pasien Yang Mendapat Pelayan Operasi Katarak Gratis, Kerja Sama Rumah Sakit Kristen Lindimara dan Yayasan SLAH dari Belanda
Salah Satu Pasien Yang Mendapat Pelayan Operasi Katarak Gratis, Kerja Sama Rumah Sakit Kristen Lindimara dan Yayasan SLAH dari Belanda

MaxFM, Waingapu – 250-an pasien mendapat pelayanan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Kristen Lindimara RSKL Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Direktur RSKL dokter Rani Manu Mesa mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan dokter Spesialis Mata yang tergabung dalam Yayasan SLAH dari Belanda untuk melakukan operasi katarak.

“Dorang minta memang untuk mulai skrening, jadi yang mana yang bisa operasi mana yang tidak, karena bukan hanya katarak yang mereka minta, mereka minta katarak dan peteregium, peteregium itu yang ada pembuluh darah yang menebal banyak jadi di mata,” ujar dokter Rani Manu Mesa.

Lanjut dokter Rani Manu Mesa semua tindakakan operasi mata ini tidak dipungut biaya, kecuali bila setelah operasi pasien harus di rawat inap di RSKL dan dapat perawatan lanjutan baru di kenakan biaya, tetapi bila pasien memiliki kartu jamkesmas, pasien tidak perlu membayar.

Rencananya operasi katarak gratis di RSKL akan berlangsung sampai 6 Maret 2014, untuk yang belum mendaftar dan ingin mendapat pelayanan operasi katarak masih bisa mendaftar.

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons