Scroll to Top
Mahasiswa Kebidanan Waingapu Belajar di RS Sanglah
Posted by maxfm on 20th November 2013
| 1982 views
Ilustrasi gambar : sumber dari www.aipmnh.org
Ilustrasi gambar : sumber dari www.aipmnh.org

MaxFM, Waingapu – 40-an Mahasiswa Kebidanan Program Pendidikan Prodi Keperawatan Waingapu, Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT belajar di Rumah Sakit Sanglah Bali.

Menurut Kepala Akper Waingapu Oklan Lionokas,  mahasiswa yang belajar ke RS Sanglah yang sudah semester 5 dan seluruhnya ada 46 orang, dari Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur.

“Untuk mengetahui patologi-patologi penyakit yang tidak ada di Sumba Timur, jadi terutama kasus-kasus yang tidak ada di waingapu harus belajar di rumah sakit besar seperti Sanglah,” kata Oklan Lionokas.

Lanjut Oklan Lionokas waktu belajar mahasiswanya di RS Sanglah tergolong singkat karena hanya 2 minggu, tetapi dirinya berharap mahasiswa Kebidanan dari Akper Waingapu bisa belajar banyak di RS Sanglah sebagai bekal mereka kalau sudah selesai kuliah dan mengabdi sebagi bidan di berbagai sarana kesehatan yang ada.

Tambah Oklan Lionokas lagi program kebidanan ini mendapat sokongan dari Pemda Sumba Timur, setiap mahasiswa asal Asal Sumba Timur yang kuliah di kebidanan mendapat subsidi dari Pemda sejak 2011.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons