Scroll to Top
55 Ribu Warga Sumba Timur Tidak Ada Jaminan Kesehatan
Posted by maxfm on 6th November 2013
| 962 views
Kepala Askes Cabang Waingapu - Kodu Bili
Kepala Askes Cabang Waingapu – Kodu Bili

MaxFM, Waingapu – Sekira 55 ribu jiwa penduduk Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT belum mempunyai jaminan kesehatan di awal 2014 saat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Kesehatan mulai bekerja.

Menurut Kepala Askes Cabang Waingapu Kodu Bili, yang dijamin kesehatannya untuk tahun depan baru dari Pegawai Negeri Sipil, pemegang kartu Jamkesmas, pemegang kartu Jamkesda, peserta umum dan TNI-Polri.

Kalau di Sumba Timur jumlah Jamkesmasnya saja 149 ribu jiwa, kemudian nanti untuk pemda sendiri rencanya akan menjamin 11 ribu jiwa pada 2014 kemudian pns yang ada disumba timur 19 ribu jiwa, tni-polri, jadi kalau di tolal masih 55 ribu jiwa yang belum

Lanjut Kepala Askes Cabang Waingapu Kodu Bili, untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapat jamainan kesehantan ini, pihaknya berupaya menyampaikan ke lembaga swasta, pihak gereja dan masyarakat lainnya untuk mengikuti asuransi kesehatan secara mandiri.

Masih kata Kodu Bili, untuk masyarakat Sumba Timur yang mampu dan mau menjamin asuransi kesehatan untuk keluarga atau saudara-saudaranya sudah ada skemanya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons