Scroll to Top
Vaksin Tingkatkan Imunitas Bumil dan Busui
Posted by maxfm on 16th November 2021
| 514 views

“Untuk bumil harus sudah diatas minggu ke-13 kehamilan sehingga harus dipastikan usia kehamilannya terlebih dahulu sebelum mendapatkan pelayanan,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Timur, Merliaty Praing Simanjuntak pada kesempatan tersebut menegaskan baru sekitar dua persen bumil dan busui di Kabupaten Sumba Timur yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga masih membutuhkan kerja sama dari pemerintah, swasta dan masyarakat agar bisa mendorong bumil dan busui bisa segera mendapatkan pelayanan vaksin.




Mengenai peran TP PKK Kabupaten Sumba Timur dalam mendorong pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi bumil dan busui, Merliaty menjelaskan pihaknya terus bergerak mengajak bahkan mendampingi bumil dan busui untuk mendapatkan pelayanan vaksin.

“Kemarin kita dampingi sejumlah bumil dan busui di Kelurahan Kambajawa dan akhirnya berjalan dengan baik,” jelasnya.

Merliaty menambahkan TP PKK Kabupaten Sumba Timur terus bekerja sama dengan pemerintah desa/kelurahan termasuk dengan menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk menginformasikan yang benar kepada bumil dan busui agar mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.




“Pemerintah setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat tentu punya peran yang sangat besar untuk mengajak masyarakat sehingga kita libatkan semua,” ungkapnya.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 saat ini sedang digalakkan pemerintah karena walau Sumba Timur sudah dinyatakan zona hijau karena tidak ada lagi kasus positif Covid-19, status Kabupaten Sumba Timur masih berada di PPKM level III karena capaian vaksin masih cukup rendah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons