Scroll to Top
Masyarakat Dihimbau jangan Rebutan Saat Mendaftar untuk Divaksin
Posted by maxfm on 9th Agustus 2021
| 531 views

“Vaksin dosis satu maupun dosis dua saat ini cukup tersedia, sehingga laporkan diri bagi yang belum agar mendapatkan pelayanan,” ungkapnya.




Kepada warga masyarakat Sumba Timur maupun daerah lain yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama di daerah lain dan saat ini sudah harus mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis kedua dan berada di Sumba Timur juga diminta untuk melaporkan diri ke Satgas di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur agar datanya bisa diakumulasikan dalam daftar calon penerima vaksin dosis kedua di Sumba Timur.

“Jangan sampai tidak melapor tapi langsung datang ke tempat vaksinasi dosis kedua, karena akan mengurangi alokasi vaksin dosis kedua yang disediakan untuk warga Sumba Timur,” urainya.

Kepada masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan sampai dengan saat ini belum mendapatkan dosis kedua dihimbau untuk tidak khawatir karena penundaan vaksinasi dosis kedua tetap akan efektif walau terjadi penundaan hingga masa satu bulan.



“Dukungan vaksinasi dosis kedua belum sebanyak dosis pertama sehingga mohon bersabar, namun laporkan diri ke Satgas agar dapat diketahui kebutuhan vaksin untuk dosis kedua,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang hendak melintasi pos penyekatan masuk ke wilayah Sumba Timur diharapkan agar patuh pada protokol kesehatan dan jangan mencoba mengelabui petugas dengan menggunakan surat vaksinasi orang lain.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons