Scroll to Top
Sembuh, Pasien 01 Covid-19 Sumba Timur Pulang Rumah
Posted by maxfm on 29th Mei 2020
| 916 views



“Kita masih menunggu keputusan pastinya dari bapak bupati, tetapi kita semua harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada untuk saling menjaga,” imbaunya.

Direktur RSUD URM Waingapu, dr. Lely Harakai pada kesempatan tersebut mengharapkan pemerintah daerah bisa meningkatkan kapasitas laboratorium RSUD URM Waingapu untuk bisa dilakukan pemeriksaan sampel swab untuk pasien-pasien daratan Sumba, sehingga waktu tunggu antara pengambilan swab dan hasil tidak lagi terlalu lama.



Walau demikian, persiapan untuk memastikan ketersediaan ruangan perawatan, kesiapan tenaga dokter dan perawat serta tanya medis lainnya, hingga ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan pasien Covid-19 juga harus bisa dipersiapkan dengan baik, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan pasien dengan lebih baik.

Informasi lain yang diperoleh dari video amatir yang beredar di media sosial, pasien dengan inisial YWH ini tampak sehat dan keluar dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha Waingapu dengan bahagia. Namun sebelum meninggalkan rumah sakit, YWH sempat menyapa dan menyemangati teman-temannya melalui kaca jendela ruang isolasi. Teman-teman sekampusnya ini masih harus berada di ruang isolasi untuk menanti hasil pemeriksaan sampel swab berikutnya.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons