Scroll to Top
Tarian Adat Sambut Persembahan Klasis-Klasis Se-Sumba Timur
Posted by maxfm on 7th November 2019
| 2011 views

Mengenai jumlah persembahan yang diberikan dari 17 klasis dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Sumba Timur, Wakil Ketua I Badan Pelaksana Majelis Sinode (BPMS) GKS ini menguraikan, sesuai dengan data yang diterima panitia, total persembahan yang masuk adalah 41 ekor babii, 61 ekor sapi, satu ekor kerbau satu ekor kuda, satu ton ikan, beras tujuh ton, jagung 40 ikat, dua ikat rumput laut, dan uang tunai sebesar Rp 200 juta lebih.

Para Penari dan Wunang Menambut Jemaat Klasis Se Sumba Timur Untuk mendukung SR PGI XVII [Foto: Heinrich Dengi]

“Kita lihat ini sungguh luar biasa persembahan jemaat kita dari klasis-klasis dan juga dari teman-teman dari sejumlah OPD. Tadi ada dari satu klasis yang bawa beras 1200 kilo gram, yang artinya lebih dari satu ton, dan paling sedikit 200 kilo gram satu klasis. Jadi ini tentunya akan sangat membantu kita dalam menyukseskan jalannya Sidang Raya,” urainya.



Ketua panitia pelaksana, drh. Yohanes Praing secara terpisah, mengaku trenyuh melihat banyaknya persembahan yang dipersembahkan oleh jemaat dari klasis-klasis untuk suksesnya kegiatan ini. Pasalnya keadaan ekonomi jemaat GKS sampai saat ini dapat dikategorikan dalam keadaan ekonomi menengah kebawah. Karena itu, besaran persembahan ini benar-benar sungguh luar biasa baginya dalam keadaan jemaat yang ada saat ini.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons