Scroll to Top
Pengabdian Setiap Pemimpin Adalah Hidayah
Posted by maxfm on 20th November 2019
| 1039 views

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora pada kesempatan tersebut menguraikan, Sumba Timur, khususnya Kota Waingapu adalah Indonesia mini yang sangat harmonis dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Hal ini karena hubungan kemitraan yang dilakukan oleh Forkopimda plus stakeholder lainnya di Sumba Timur berjalan sangat baik hingga saat ini.

“Kita Waingapu ini benar-benar Indonesia mini, karena warga masyarakat dari Aceh sampai Papua ada di kota ini. Namun toleransinya juga sangat tinggi, sehingga tidak ada gesekan antar umat beragama. Justru saling mendukung disaat agama yang satu merayakan hari besar keagamaannya,” urainya.




Bahkan yang lebih besar lagi adalah adanya turnamen sepakbola antar umat beragama yang saat ini sedang berlangsung dan merupakan tahun ke-17 diadakan di Pulau Sumba. Turnamen ini sendiri awalnya digagas oleh Pemuda GKS Payeti, yang kemudian didukung pemerintah daerah, dan saat ini sudah dilaksanakan untuk se-daratan Sumba. Demikian juga dengan turnamen bola volley yang digagas oleh Pemkab Sumba Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang tahun ini adalah tahun ketujuh penyelenggaraannya.

“Tahun pertama sampai dengan tahun kelima waktu itu saya belum jadi bupati, dan bagi saya itu adalah masa-masa kritis dan kita berhasil melewatinya sampai dengan saat ini sudah tahun yang ke-17. Jadi saat pembukaan saya sampaikan kepada mereka yang bermain untuk jangan sampai menodainya dengan aksi-aksi tidak terpuji,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons