Scroll to Top
TPS 05 Prailiu Jadi Arena Promosi Tenun Ikat Sumba
Posted by maxfm on 27th Juni 2018
| 3194 views
Suasana TPS 05 Kelurahan Prailiu Kecamatan Kambera Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Tempat Pemungutan Suara TPS, selain sebagai lokasi untuk memberikan suara dalam pemilihan Gubernur NTT 2018, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi.

Tidak percaya, silahkan datang di TPS 05, kelurahan Prailiu (kaburu ) Kecamatan Kambera Sumba Timur, di dalam TPS terlihat berbagai motif kain Sumba memanjakan mata.



Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS TPS 05 Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera Sumba Timur Agustinus Katonga Retang mengatakan tidak merencakanan untuk TPS dengan kain Smba latar belakangnnya.

“Sebenarya tidak direncanakan untuk TPS 05 Kelurahan Prailiu seperti ini, tetapi karena lokasi TPS di sini adalah tempat produksi tenun ikat Sumba, mulai dari pembuatan awal kain sumba, seperti kabokul, pamening, pewarnaan dan tenun maka kami sepakat untuk memasang latar belakang TPS dengan kain tenun ikat Sumba Timur.

Tampak Depan TPS 05 Kelurahan Prailiu Kecamatan kambera Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

Masih kata Ketua KPPS TPS 05 Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera Sumba Timur Agustinus Katonga Retang, lewat pemasangan kain tenun Sumba sebagai latar belakang TPS sekaligus kami berkeinginan untuk mempromosikan kain Sumba.

“Jadi setiap warga yang memberikan suara dalam pemilihan Gubernur NTT 2018, tidak hanya melihat kertas suara dan mencoblos, juga dapat melihat keindahan kain tenun Sumba.”

Dari pantauan maxfmwaingapu.com di lokasi TPS 05 kelurahan Prailiu, total harga kain yang terpasang sebagai latar belakan TPS sekira Ratusan Juta Rupiah.

Mama Tua sedang dituntun selepas mencoblos di TPS 05 Kelurahan Prailiu Kecamatan kambera Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

Untuk masayarat Sumba Timur yang sudah memilih dan berkeinginan untuk swafoto di lokasi TPS 05 Kelurahan Prailiu (Kaburu), Agustinus Katonga Retang sebagai ketua KPPS mempersilahkan. “Untuk yang mau foto-foto di sini silhakan, selama kami masih ada di TPS 05 mari silahkan datang foto, masih ada waktu, rencannya setelah selesai penghitungan suara sore ini baru latar belakang kain sumba diturunkan dari latar belakang TPS 05.” [Heinrich Dengi]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons