Scroll to Top
Kementrian Sosial dan Pemda Sumba Timur Adakan Operasi Mata Katarak Gratis
Posted by maxfm on 7th Mei 2024
| 1401 views
Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu M.R.K.U. Djima, SF, M.AP [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Pemda Sumba Timur didukung Kementrian Sosial Republik Indonesia akan melakukan operasi mata Katarak di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Pelaksanaan operasi katarak ini sesuai janji Menteri Tri Rismaharini kepada warga saat pertemuan dengan penyandang disabilitas dan penyandang gangguan mental di Puskesmas Kanantang (02/05/2024).



Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes ) Sumba Timur Apoteker Rambu M.R.K.U. Djima, SF, M.AP kepada Radio MaxFM menjelaskan operasi katarak akan berlangsung pada Senin (20/05/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha dan tidak ada biaya yang dibayar warga alias gratis untuk operasi katarak ini.

“Sampai saat ini sudah ada 19 pasien yang terdaftar untuk operasi katarak, pendaftaran dan pemeriksaan awal dilakukan di seluruh Puskesmas Sumba Timur,” jelas Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu M.R.K.U. Djima, SF, M.AP

Apoteker Rambu Djima melajutkan pasien katarak yang sudah mendaftar dari kecamatan Karera, Kahaungu Eti, Kanatang, Kambera dan pihak Puskesmas masih menerima pendaftaran dan pemeriksaan awal untuk pasien katarak.



Masih kata Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu Djima makin banyak warga yang mau operasi makin bagus, karena itu pihaknya masih terus membuka kesempatan untuk warga Sumba Timur.

Tambah Apoteker Rambu Djima saat ini tinggal pembicaraan lintas sektor di Pemda untuk mengatur bagaimana membawa pasien katarak dari masing – masing kecamatan ke lokasi operasi katarak di RSUD Umbu Rara Meha.




Dibertakan sebelumnya di kanal youtube @maxfmwgp saat dialog dengan warga Sumba Timur, Mensos Risma janji adakan operasi katarak di Waingapu. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons