Scroll to Top
Sumba Timur Mencatat 98 Kasus Kekerasaan Terhadap Perempuan dan Anak
Posted by maxfm on 7th Agustus 2022
| 260 views
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing saat menjawab pertanyaan anak-anak Sumba Timur pada perayaan HAN di Waingapu Kamis, 04 Agustus 2022 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Selama dua tahun terakhir, kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Sumba Timur tercatat sebanyak 98 kasus.



Total kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak selama tahun 2021 adalah sebanyak 63 kasus dengan rincian dua kasus kekerasan fisik dan dua kasus penelantaran anak serta dua kasus pembuangan bayi.

Selain itu 19 kasus kekerasan dalam rumah dan paling banyak adalah kasus persetebuhan dan cabul terhadap anak sebanyak 39 kasus.




Sementara periode Januari hingga Juli tahun 2022, tercatat 35 kasus dengan rincian. Dari jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak itu terdapat paling banyak adalah setubuh dengan total 16 kasus. Disusul KDRT sebanyak 13 kasus, kekerasan fisik tiga kasus dan penelantaran tiga kasus.

Hal ini berdasarkan data dari pihak Pemrintah Kabupaten Bupati Sumba Timur yang disampaikan oleh Bupati Drs. Khristofel Praing, M.Si saat meresmikan Rumah Perlindungan dan puncak acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Waingapu, Kamis 4 Agustus 2022.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons