Scroll to Top
Program JKN-KIS Sangat Berarti Untuk Marsinta
Posted by maxfm on 29th Oktober 2021
| 318 views




Saat ditemui di tempat kediamannya, Marsinta menceritakan pengalaman berobat dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), “Saya sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini pengobatan lupus saya dapat ditanggung penuh BPJS Kesehatan, jelas Marsinta.

“Kami sangat beruntung telah menjadi peserta JKN-KIS, sehingga semua biaya pengobatan dapat ditanggung BPJS Kesehatan, pada tanggal 26 Oktober lalu saya baru melakukan aktivasi perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang berada di Kabupaten Sumba Timur untuk mempermudah proses pemulihan, pelayanan yang saya dapat sangat ramah dan cepat”, ungkap paman marsinta.




Sejak tahun 2020 hingga saat ini Marsinta harus melakukan kontrol rutin di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Ia pun mengungkapkan bahwa bahaya penyakit ini apabila tidak ditangani dengan baik dan biaya atau harga obat untuk penyakit autoimun ini tidak murah.

“Apa jadinya jika saya dan keluarga tidak menjadi peserta JKN-KIS, tentunya sudah banyak biaya yang saya keluarkan untuk pengobatan dan mungkin saya pun tidak sanggup untuk biaya tersebut jika kami keluarga tidak menjadi peserta JKN-KIS, Program JKN-KIS ini sangat berarti untuk kami”, ucap Marsinta




Ia dan keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada program JKN-KIS, tentunya kepada pemerintah yang telah mencanangkan program mulia ini, kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program dengan sangat baik dan kepada fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan dengan sangat baik pula. (DM/dn)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons