Scroll to Top
Polres Sumba Timur Bantu Anggota Terdampak Banjir
Posted by maxfm on 7th April 2021
| 261 views
Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menyerahkan bantuan kepada salah anggota Polri korban banjir. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Jajaran Polres Sumba Timur membantu anggota Polri di wilayah Hukum Polres Sumba Timur yang ikut menjadi korban terdampak banjir bandang, Minggu (4/4/2021). Distribusi bantuan darurat ini dipimpin langsung Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.Ik.




Turut serta dalam rombongan ini Wakapolres Sumba Timur, Kompol Abdullah Paoh, Kabag Ops Polres Sumba Timur, AKP Leonardus Leu, Kasat Intel, pelaksana tugas Kasubag Humas Polres Sumba Timur dan puluhan anggota. Sulitnya akses distribusi ini, terpaksa harus dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil truk milik Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono kepada wartawan di sela-sela pendistribusian bantuan tanggap darurat ini, Senin (5/4/2021) menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian Polres Sumba Timur kepada anggota yang ikut terdampak dalam bencana banjir yang terjadi di Sumba Timur saat ini.

“Bantuannya sangat terbatas namun semoga bermanfaat bagi anggota dan keluarga yang terdampak banjir,” jelasnya.



Diuraikannya bantuan yang diberikan kepada anggota Polri terdampak ini menurut Handrio berupa beras, mie instan, air minum dan juga telur ayam yang diharapkan dapat sedikit membantu anggota kami, karena ini bencana yang tidak kita harapkan dan walaupun sedikit, pihaknya ikut memberikan rasa peduli dengan anggota terdampak.

Kepada warga masyarakat Sumba Timur yang juga terdampak banjir, Handrio menghimbau untuk tetap berada di posko pengungsian masing-masing karena lemerintah daerah telah melakukan pendataan untuk bisa diberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban.




Diharapkannya warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi bencana banjir untuk tetap waspada dan jika keadaan tidak memungkinkan diharapkan segera mengungsi atau melaporkan kepada pemerintah daerah maupun aparat TNI/Polri hingga Basarnas untuk dapat dibantu proses evakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kami dari TNI/Polri siap membantu pemerintah untuk mengevakuasi masyarakat ke lokasi yang dipandang lebih aman,” tandasnya.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons