Scroll to Top
Pemerintah Apresiasi Semua Pihak
Posted by maxfm on 11th April 2021
| 905 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si., [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengapresiasi kerja keras dan semangat gotong royong yang dilakukan oleh semua stake holder untuk kembali membuka akses jalan dan juga menyediakan makanan hingga bahan makanan bagi korban banjir dan juga badai Seroja di Sumba Timur. Pemerintah juga memohon maaf bagi masyarakat yang belum berhasil dijangkau bantuan pemerintah.




Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi, SH., M.Si menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm 96.9, Sabtu (10/4/2021). Dijelaskannya dengan partisipasi lembaga gereja, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), TNI/Polri, dan semua elemen masyarakat lainnya, telah mampu meringankan beban pemerintah dalam menghadapi bencana banjir bandang dan Badai Seroja, Minggu (4/4/2021) hingga Selasa (6/4/2021) dini hari lalu.



“Kalau semuanya dibebankan kepada pemerintah, pasti kami tidak akan sanggup,” jelasnya.

Terkait kondisi terakhir masyarakat yang menjadi korban dalam bencana kali ini, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Timur ini menambahkan, Bupati Sumba Timur, Kristofel Praing sudah melakukan pemantauan melalui udara menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sehingga kondisi ini kemudian disusun laporannya oleh perangkat daerah masing-masing untuk dilaporkan ke kementerian terkait di Jakarta guna mendapatkan perhatian dan penanganan secepatnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons