Scroll to Top
34.000 Pelanggan Sudah Menyala
Posted by maxfm on 23rd April 2021
| 326 views
Tim Kerja PLN UP3 Sumba Sedang Memperbaiki Jaringan Listrik yang Rusak
[Foto : Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Tim teknis PLN UP3 Sumba terus melakukan perbaikan terhadap jaringan listrik yang terdampak pada Badai Siklon Tropis Seroja, Senin hingga Selasa (5-6/4/2021) lalu. Hasilnya hingga 17 hari setelah badai, 34 ribu lebih pelanggan sudah menyala.




Manager Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Sumba, Yohan Tokael menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 FM Waingapu, Kamis (22/4/2021). Dijelaskannya tim teknis pemeliharaan PLN terus bekerja untuk memastikan semua pelanggan PLN di wilayah Sumba, khususnya Sumba Timur yang terkena dampak Badai Siklon Tropis Seroja bisa kembali menikmati penerangan listrik.

“Dari 35 ribu lebih yang terdampak, sudah 34 ribu lebih yang menyala dan tersisa 1.300-an yang belum,” jelasnya.



Dijelaskannya jaringan listrik yang belum menyala saat ini tersebar di wilayah sekitar Waingapu, Kawangu, Melolo, Mangili, Wulla Waijelu, Nggongi dan Tabundung. Dimana tim terus menyisir untuk melakukan perbaikan dan memastikan semua pelanggan tersisa kembali menikmati penerangan listrik.

Menurut Yohan karena terus bekerja ekstra di lapangan petugas PLN saat ini sudah cukup lelah namun demi pelayanan kepada pelanggan, pekerjaan di lapangan harus terus dilakukan dengan semangat yang sama.



“Semoga minggu ini semua pelanggan terdampak sudah bisa kembali menikmati penerangan listrik,” harapnya.

Kumpulan Foto tim Kerja PLN UP3 Sumba Sedang Memperbaiki Jaringan Listrik yang Rusak
[Foto : Istimewa]

Mengenai wilayah Kambaniru yang menjadi daerah terdampak banjir bandang sekaligus Badai Siklon Tropis Seroja terparah, Yohan menjelaskan sampai dengan saat ini sudah selesai disisir tim dan sudah menyala semuanya. Namun jika masih ada yang belum menyala dapat melaporkan ke PLN untuk segera dilayani.

“Bisa langsung ke kantor PLN atau melalui aplikasi PLN mobile,” urainya.



Walau demikian Yohan mengaku perbaikan arus sambungan listrik ini masih bersifat sementara karena sistemnya baru ingin memastikan agar semua pelanggan mendapatkan kembali penerangan listrik. Namun ke depan, PLN akan kembali melakukan pemadaman untuk melakukan penyempurnaan konstruksi jaringan yang lebih baik.

“Kami akan meminta bantuan kerelaan masyarakat agar pohon-pohon yang dekat dengan jaringan dipotong,” tandasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons