Scroll to Top
Tidak Lagi Dibutuhkan, Puluhan PTT di Sumba Timur Diberhentikan
Posted by maxfm on 5th Maret 2021
| 5141 views
DPRD Kabupaten Sumba Timur lakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Pemerintah. (FOTO: ONI)

MaxFm, Waingapu – Pengangkatan tenaga pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Sumba Timur yang sejak tahun 2006 diangkat dengan Surat Keputusan (SK) pimpinan perangkat daerah, sejak tahun 2020 lalu disepakati untuk pengangkatannya dilakukan dengan satu SK yang ditandatangani Bupati Sumba Timur.

Pengangkatan tenaga PTT ini sesungguhnya hanyalah kebijakan kepala daerah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah karena sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 2005 sudah melarang untuk dilakukan pengangkatan tenaga PTT oleh pemerintah daerah. Karenanya pengangkatan tenaga PTT ini diangkat dengan masa tugas paling lama satu tahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si menyampaikan hal ini dalam rapat dengar pendapat bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur dan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sumba Timur, Jumat (5/3/2021).

Dijelaskannya jika merujuk pada PP Nomor 48 Tahun 2005 lalu, semua PTT di seluruh Indonesia tidak boleh dilakukan penerimaan lagi. Namun karena adanya kebutuhan dari setiap daerah kemudian dilakukan penerimaan secara terbatas, termasuk di Kabupaten Sumba Timur yang dilakukan secara parsial di setiap Perangkat Daerah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons