Scroll to Top
Buntut Pemberhentian Tenaga PTT Fasilitas Pemerintahan di Kecamatan Kahali Disegel
Posted by maxfm on 8th Maret 2021
| 1032 views



Kepala BK dan PSDMD, Thomas Peka Rihi, yang dikonfirmasi mengenai kondisi terakhir penyegelan sejumlah fasilitas pemerintah di Kecamatan Kahali, Senin (8/3/2021) menegaskan permasalahan penyegelan fasilitas pemerintah ini sudah diselesaikan dengan baik bersama masyarakat, sehingga segel sudah dibuka dan pelayanan kemasyarakatan dipastikan berjalan normal saat ini.

Namun mantan Camat Kahali ini membantah adanya kesepakatan dengan masyarakat pemilik tanah bahwa akan ada peninjauan keputusan perpanjangan kontrak tenaga PTT yang perpanjangan nya berakhir hingga 28 Februari 2021 lalu, setelah menyampaikan kondisi di Kahali kepada Bupati Sumba Timur, Drs. Kristofel A. Praing, M.Si.

“Tidak, tidak ada kesepakatan tertentu karena aset pemerintah harus digunakan untuk pelayanan pemerintahan,” tegasnya.




Untuk diketahui sampai dengan saat ini terdapat 24 dari 928 tenaga PTT yang SK kontraknya sudah dikeluarkan BK dan PSDMD Kabupaten Sumba Timur dengan masa kontrak berakhir 28 Februari 2021. Jumlah ini masih berkemungkinan bertambah karena total tenaga PTT di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 2.463 orang sehingga masih sebanyak 1.535 tenaga PTT yang belum SK perpanjangan kontrak nya masih dalam proses perpanjangan di BK dan PSDMD Kabupaten Sumba Timur.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons