Scroll to Top
Cemburu dan Merasa Dimanfaatkan Aldi Habisi Sofia
Posted by maxfm on 20th Februari 2021
| 1802 views
Daniel Nggala Hamba Banju (baju kaos hitam) saat diperiksa penyidik di Ruang penyidik Reserse Polres Sumba Timur. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Daniel Nggala Hamba Banju (19) alias Dan alias Aldi nekat menghabisi nyawa Mujisat Sofia Dolarosa (19) karena cemburu dan merasa dimanfaatkan oleh pacarnya tersebut. Aldi sendiri sudah merencanakan mencelakai atau membunuh Sofia saat menghubungi Sofia untuk bertemu Rabu (17/2/2021) malam.




Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.Ik menyampaikan hal ini melalui Wakapolres Sumba Timur, Kompol Abdullah Paoh yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/2/2021). Dijelaskannya Aldi kemudian berhasil diamankan di wilayah Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu setelah aparat kepolisian mengumpulkan informasi dari saksi-saksi dan melihat riwayat panggilan di telepon genggam yang ditinggal korban.

Abdullah menjelaskan kepada penyidik, Aldi mengaku dirinya nekat menghabisi nyawa pacarnya tersebut karena cemburu dan merasa dimanfaatkan secara finansial oleh almarhumah.

Aldi menjelaskan dirinya menerima telepon dari korban Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 14:00 Wita yang kemudian keduanya sempat terlibat adu mulut di telepon, sampai korban mengeluarkan kata-kata bernada menghina dan juga kata-kata makian kepadanya.



Karenanya emosi Aldi tersulut, malam harinya sekira pukul 20:00 Wita Aldi menelepon almarhumah dan merayu untuk jalan-jalan bersama menggunakan sepeda motor milik majikannya yang biasa digunakan untuk bekerja. Korban pun tergoda dan akhirnya bersedia menemui Aldi di persimpangan jalan menuju BTN Kanatang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons