Scroll to Top
10 Rumah di Praimadita Terendam Banjir
Posted by maxfm on 5th Februari 2021
| 785 views
Kepala BPBD Kabupaten Sumba Timur, Michael Jaka Laki [Foto : Oni]

MaxFM, Waingapu – Sebanyak 10 rumah di Desa Praimadita, Kecamatan Karera terendam banjir yang meluap setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat akhir Januari 2021 lalu. Banjir yang terjadi Rabu (27/1/2021) ini hingga kini masih merendam lima rumah diantaranya dan 65 jiwa butuh dievakuasi ke tempat yang lebih aman.




Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur, Michael Jaka Laki menyampaikan hal ini saat ditemui di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Jumat (5/2/2021). Dijelaskannya, pihaknya baru menerima laporan adanya banjir ini Kamis (4/2/2021) dan akan segera turun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan pemberian bantuan tanggap darurat.

Dijelaskannya jumlah korban yang terdata sesuai dengan laporan yang diterima pihaknya dari Kepala Desa Praimadita, sebanyak 101 jiwa, karena terdapat 21 Kepala Keluarga (KK) yang menempati 10 unit rumah yang terendam banjir tersebut.




Mengenai ketinggian air yang merendam rumah warga tersebut, Michael Jaka Laki menambahkan tinggi air sejak terjadinya banjir naik setinggi sekitar 30 centi meter, namun pada lima unit rumah sudah surut dan tersisa lima unit rumah lainnya yang masih terendam sehingga warga masyarakat yang menghuni kelima rumah tersebut butuh tempat untuk dievakuasi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons