Scroll to Top
447 Sampel SWAB Dari Sumba Timur Masih Antri
Posted by Heinrich Dengi on 24th Desember 2020
| 768 views
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.K.M. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – 172 Sampel SWAB dari Sumba Timur dikirim hari ini Kamis (24/12/2020) ke Laboatorium Biomolekular Rumah Sakit W.Z Yohanes Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT.



Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.K.M. mengatakan sampel ini akan dikirim ke Kupang menggunakan helikopter Badan Penanggunalan Bencanan Nasional BPBN yang selama ini ditempatkan di Labuan Bajo.

“Sampel SWAB yang kami kirim kali ini berkaitan dengan kontak erat 10 pasien positif covid-19 yang dipublikasikan kemarin Rabu (23/12/2020) di medsos Posko Covid Sumba Timur,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.K.M. di gedung Puskemas Kambaniru yang bari di dekat kantor Kecamatan Kambera.




Jonker Tenlnoni menmbahkan pihaknya meminta masyarakat untuk tetap taat mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai masker dengan cara yang benar dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan banyak orang.

Sementara itu, data yang muncul di media sosial Posko Covid Sumba Timur Rabu (23/12/2020), hasil pemeriksaan TCM 9 sampel dinyatakan positif covid-19, serta hasil pemeriksaan PCR 1 sampel positif covid-19 total penambahan 10 pasien covid-19 di Sumba Timur. Penyebarannya 4 kasus di Kecamatan Kota Waingapu, 4 kasus di Kecamatan Kambera, 1 kasus di Kecamatan Pandawai dan 1 kasus di Kecamatan Kanatang.



Total keseluruhan pasien covid-19 Sumba Timur sebayak 86 kasus, masih dirawat 51 pasien, sembuh 31 orang serta masih ada 275 sampel swab yang belum ada hasil periksanya Rabu (23/12/2020) ditambah Kamis 172 sampel swab yang baru dikirim, sehingga total sampel swab yang belum ada hasilnya 447 sampel. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons