Scroll to Top
TKM Malumbi Berikan Pelatihan Kepada Pemuda Malumbi
Posted by Heinrich Dengi on 20th November 2020
| 751 views
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Malumbi yang mendapatkan bantuan peralatan las, tambal ban, dan peralatan perbaikan freon air condition (AC) dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, memberikan pelatihan kepada 10 pemuda setempat. TKM Malumbi juga menyediakan tempat kerja bagi para pemuda untuk memanfaatkan peralatan yang ada.

BPJS KesehatanNov 2020

Ketua TKM Malumbi, Elfis Umbu K. menjelaskan hal ini saat ditemui di Malumbi, Kamis (19/11/2020) petang. Dijelaskannya pemberian pelatihan dan pendampingan kepada para pemuda ini dilaksanakan untuk memastikan bantuan yang diterima bermanfaat bagi peningkatan keterampilan dan perputaran ekonomi keluarga.

Elfis menjelaskan pelatihan yang diberikan kepada 10 pemuda Kelurahan Malumbi ini adalah pelatihan sesuai dengan peralatan yang diperoleh dari program kerja sama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, yakni peralatan las, bengkel khusus untuk tambal ban, dan juga perbaikan freon AC.



“Ada empat orang yang kita latih untuk las, tiga orang latihan tambal ban dan tiga orang lagi untuk perbaiki freon AC,” jelasnya.

Elfis menambahkan untuk memastikan bantuan peralatan yang diterima TKM dimanfaatkan secara baik sehingga bermanfaat bagi para pemuda, keluarga dan masyarakat sekitar, peralatan yang ada nantinya tidak diberikan kepada para pemuda untuk memanfaatkannya di rumah atau tempat usaha yang didirikan secara mandiri. Namun pihaknyalah yang menyediakan tempat.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons