Scroll to Top
Tiga Sembuh, Tiga Masih Positif
Posted by maxfm on 9th November 2020
| 792 views

MaxFM, Waingapu – Hasil pemeriksaan sampel swab kedua bagi enam pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, menunjukkan tiga pasien dengan hasil negatif dan dinyatakan sembuh, sedangkan tiga lainnya masih positif, sehingga masih harus dirawat di ruang isolasi RSUD URM Waingapu.




Hal ini terbaca dari laporan harian Posko Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Minggu (8/11/2020). Dimana dari jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang sebelumnya berjumlah sembilan yang masih dirawat,tiga diantaranya dinyatakan sembuh, sehingga tersisa enam yang masih dirawat.

Dengan tambahan tiga pasien sembuh ini, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang dinyatakan sembuh sudah sebanyak 22 pasien sembuh, dua meninggal dan enam lainnya masih dirawat.



Juru bicara Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana, M.Kes melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, M.Kes yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (8/11/2020) malam menjelaskan tiga pasien yang dinyatakan sembuh ini terdiri dari dua pasien dari Kecamatan Umalulu, yakni dua konsultan pada PT Muria Sumba Manis (MSM), dan satu pasien dari Kecamatan Kambera klaster pelaku perjalanan dari Papua.

“Tiga kasus yang sembuh ini adalah kasus 22, 23 dan kasus 27. Sedangkan kasus 24, 25, dan 26 masih positif,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons