Scroll to Top
Lagi, Sumba Timur Dapat Kiriman Kasus Positif Covid-19
Posted by maxfm on 26th Oktober 2020
| 979 views

MaxFM, Waingapu – Setelah 21 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur dinyatakan sembuh, 16 Oktober 2020 lalu, Kabupaten Sumba Timur Kembali mendapatkan kiriman enam kasus positif Covid-19. Empat dari enam kasus ini adalah kiriman dari Papua dan Surabaya, sedangkan dua kasus lainnya adalah kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Surabaya.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur ini terbaca dari laporan harian Posko Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Senin (26/10/2020) petang. Dimana yang sebelumnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 21 kasus bertambah enam kasus menjadi 27 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.KM yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (26/10/2020) membenarkan adanya tambahan enam kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.



Dijelaskannya tiga kasus positif merupakan pelaku perjalanan dari Jaya Pura, Provinsi Papua yang datang mengikuti acara keluarga di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur beberapa waktu lalu. Kemudian saat hendak kembali ke Papua, ketiganya melakukan tes RDT sebagai syarat untuk bisa bepergian, dan ternyata hasil ketiganya reaktif, sehingga direkomendasikan untuk melakukan karantina mandiri dan dilakukan pengambilan swab untuk dilakukan pemeriksaan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons