Scroll to Top
Gubernur NTT Teken Pergub Bebaskan Pemeriksaan Swab dan RDT
Posted by maxfm on 16th Oktober 2020
| 750 views
Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat

MaxFM, Waingapu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, SH sudah menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang pembebasan biaya bagi masyarakat NTT yang hendak melakukan perjalanan keluar NTT. Pergub ini mulai berlaku hari ini, Jumat (16/10/2020).



Hal ini disampaikan Gubernur VBL melalui Karo Humas Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, kepada MaxFm melalui sambungan telepon, Jumat (16/10/2020). Dijelaskannya, Pergub tersebut ditandatangani oleh Gubernur NTT, Kamis (15/10/2020).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini menegaskan, dengan ditandatanganinya Pergub ini, semua rumah sakit, hingga laboratorium kesehatan yang selama ini melakukan pemeriksaan rapid test dan RT-PCR tidak boleh lagi memungut biaya.



“Pergub ini berlaku untuk semua rumah sakit dan laboratorium kesehatan di kabupaten/kota se-NTT,” tegasnya.




Keputusan Gubernur NTT untuk membebaskan biaya pemeriksaan swab dan RDT ini, menurut Marius merupakan keputusan politik pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Adrianus Nae Soi untuk membantu masyarakat NTT yang sedang terdampak Covid-19.

“Kita bersyukur memiliki gubernur dan wakil gubernur yang tetap peduli dengan masyarakat disaat Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya.



Diharapkannya dengan adanya pembebasan biaya pemeriksaan swab dan RDT ini, dapat membantu masyarakat NTT yang membutuhkan untuk melakukan perjalanan keluar NTT.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons