Scroll to Top
Golkar Minta Pemerintah Batalkan Pengangkatan Kepala BKPSDMD
Posted by maxfm on 15th Oktober 2020
| 1362 views
Pelapor Fraksi Partai Golkar, Yeston U. L. Pura Tanya saat membacakan Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Fraksi Partai Golongan Karya (FPG) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur meminta kepada pemerintah untuk membatalkan pengangkatan pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Sumba Timur, Thomas Peka Rihi yang juga adalah Camat Katala Hamu Lingu. Permintaan pembatalan ini diminta FPG karena menilai pengangkatan Thomas Peka Rihi bertentangan dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 2/SE/VII/2019 Tentang Kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian.



Permintaan ini disampaikan FPG melalui pemandangan umum fraksi yang dibacakan dalam sidang paripurna IV DPRD Kabupaten Sumba Timur pada masa sidang III tahun 2020 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Umbu Kahumbu Nggiku di ruang sidang DPRD Kabupaten Sumba Timur, Senin (12/10/2020). Pemandangan umum FPG ini ditandatangani Ketua FPG, Ayub Tay Paranda dan dibacakan oleh anggota FPG, Yeston U. L. Pura Tanya.




Ditegaskannya dalam SE Kepala BKN tersebut angka (3) huruf (b) angka (12) menyebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, jabatan pengawas, atau jabatan pelaksana, hanya dapat ditunjuk sebagai pelaksana harian atau pelaksana tugas dalam jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, jabatan pengawas yang sama atau setingkat lebih tinggi di lingkungan unit kerjanya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons