Scroll to Top
59 Sampel Swab Dijemput dengan Helikopter
Posted by maxfm on 19th September 2020
| 771 views
Penjemputan Sampel Swab dengan Helikoper BNPB Rabu (16/09/2020) di Lapangan Sepak Bola Belakang Kantor Polres Sumba Timur. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Sampel swab 59 orang anggota TNI Kodim 1601 Sumba Timur yang baru pulang dari pendidikan di Denpasar dikirim ke Kupang, Sabtu (19/09/2020). Rencananya helikopter akan tiba sekitar pukul 09.00 WITA di Wangapu.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dan live di Radio MaxFm Waingapu, mengatakan sampel akan dijemput menggunakan helikopeter BNPB.

“Ini bagian dari usaha gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur melakukan perlindungan kepada masyarakat dan Sumba Timur belajar dari pengalaman Kabupaten Ende dimana informasi yang diperoleh ada anggota TNI yang baru pulang ari pelatihan di Denpasar positif covid-19di Ende,” jelas Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si, Jumat (18/9/2020).



Lanjut Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si, pihaknya ingin menegaskan sekali lagi bahwa sampel swab yang dikirim tidak ada hubungannya dengan pasien postif covid-19 di Sumba Timur, semua sampel murni dari anggota TNI yang baru pulang pelatihan dari Denpasar.

Terkait dengan penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan kata Domu Warandoy yang juga Sekda Kabupaten Sumba Timur mengatakan akan dilakukan untuk perorangan, pelaku usaha dan juga pengelola atau penanggung jawab tempat-tempat umum yang mempertemukan masyarakat dalam berbagai aktivitas. Dimana semua pihak mulai dari perorangan, pelaku usaha hingga pengelola atau penanggung jawab tempat-tempat umum wajib melaksanakan empat M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.



“Kami akan segera mulai melakukan operasi di jalan maupun di tempat usaha untuk memantau penerapan empat M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” jelas Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons