Scroll to Top
Puluhan Tenaga Kesehatan di RSUD URM Waingapu Dikarantina
Posted by maxfm on 21st Juni 2020
| 6107 views




Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur yang juga juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menjelaskan, dengan adanya tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 memberikan ruang evaluasi bagi managemen RSUD URM Waingapu untuk terus memastikan protokol kesehatan di ruang isolasi berjalan dengan baik dan benar.

“Kita pastikan semua yang masuk ruang isolasi pakai APD lengkap, tetapi konsultasi saya dengan teman-teman ahli ada kemungkinan ruangannya yang perlu disterilkan karena kemungkinan adanya sebaran virus. Jadi kita yakin managemen RSUD URM Waingapu akan melakukan itu,” urainya.




Untuk diketahui, Sabtu (20/6/2020) di Provinsi NTT terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdiri dari dua kasus di Sumba Timur dan satu kasus di Sumba Barat Daya (SBD). Satu kasus di Sumba Timur dan kasus di SBD merupakan kasus impor dari luar NTT, sedangkan satu kasus lainnya di Sumba Timur merupakan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 sebelumnya atau kontak pertama, sehingga belum dapat dikategorikan sebagai transmisi lokal.

“Transmisi lokal itu sesuai teori survailens adalah kontak kedua. Sedangkan perawat kita yang positif ini masih kontak pertama, sehingga belum bisa disebut sebagai transmisi lokal,” tegasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons