Scroll to Top
Pemerintah dan Aparat Keamanan Lakukan Tilang Masker
Posted by maxfm on 13th Mei 2020
| 982 views
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur bersama jajaran aparat keamanan gabungan melakukan tilang masker di sejumlah ruas jalan di Kota Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur. Tilang Masker ini untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.




Ketua pelaksana gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si melalui sambungan telepon, Rabu (13/5/2020) menjelaskan langkah ini diambil untuk kembali menyadarkan masyarakat bagaimana menjadi bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumba Timur, dengan tindakan melindungi diri yakni menggunakan masker.

“Tugas kita pemerintah adalah mengingatkan masyarakat secara terus-menerus untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur,” jelasnya.




Karena itu, di hari pertama kegiatan tilang masker yang diputuskan dalam rapat bersama Forkopimda di ruang kerja Bupati Sumba Timur, Selasa (12/5/2020), Domu Warandoy yang juga adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur ini bersama tiga asisten Setda Kabupaten Sumba Timur ikut turun langsung ke jalan untuk bersama mengingatkan masyarakat.

Dimana tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Sumba Timur, prajurit TNI dari Kodim/1601 Sumba Timur, Pos Angkatan Laut Sumba Timur, dan Satuan Brimob melakukan tilang masker di pertigaan depan Masjid Kamalaputi dan Pos Lalu Lintas Matawai, kemudian bergeser ke depan Taman Sandalwood.



Ditambahkannya berdasarkan pemantauannya di lapangan sebagian besar masyarakat sudah memiliki kesadaran tentang pentingnya mengenakan masker untuk menjaga kesehatan dirinya. Namun sebagain lainnya masih belum sehingga perlu kembali diingatkan.

“Banyak yang sudah pakai masker, sehingga kita terima kasih untuk itu. Sebagian lagi bawa maskernya, tetapi masih taruh di saku, atau tas, serta lainnya lagi tidak pakai, sehingga kita ingatkan untuk pakai dengan cara yang santun dan humanis,” urainya.

Menurutnya kegiatan tilang masker ini masih akan kembali dilakukan dalam beberapa hari ke depan untuk memastikan semua masyarakat yang keluar rumah menggunakan masker. Karena dengan memakai masker, bisa menjaga diri masyarakat tetap sehat, orang-orang di sekitarnya juga sehat, masyarakat sehat dan Sumba Timur sehat.



“Kita berterima kasih kepada MaxFm dan juga teman-teman wartawan lainnya yang sudah menginformasikan kepada masyarakat mengenai Covid-19 ini, sehingga masyarakat bisa terus waspada dan menjaga diri untuk tetap sehat. Karena kalau diri sehat, keluarga sehat, tetangga sehat, lingkungan sehat, masyarakat sehat, Sumba Timur juga pasti sehat,” tandasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons