Scroll to Top
Pasien Positif Covid-19 di Sumba Timur Dua Orang
Posted by maxfm on 16th Mei 2020
| 1498 views
Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana dan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim ke laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Sabtu (9/5/2020) lalu, dari tujuh sampel yang sudah diperiksa, hasilnya ada tambahan satu sampel swab yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumba Timur menjadi dua orang.




Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menjelaskan hal ini dalam jumpa pers yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jumat (15/5/2020) malam. Dijelaskannya, dari 17 sampel yang dikirim ke laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, baru tujuh yang sudah ada hasilnya, sedangkan 10 lainnya masih dalam antrian pemeriksaan.

Dijelaskannya 17 sampel yang dikirim ke laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang ini merupakan pengambilan sampel kedua untuk 10 Pasien isolasi di RSUD URM Waingapu, asal Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala Jakarta. Karena sebelumnya sampel 10 orang ini dikirim ke laboratoriun Litbangkes Jakarta tangga 28 April 2020 lalu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons