Scroll to Top
Gubernur NTT Ajak Masyarakat Bangun Solidaritas Hadapi Covid-19
Posted by maxfm on 17th Mei 2020
| 532 views
Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat

MaxFM, Waingapu – Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Joseph Adrianus Nae Soi mengajak masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk membangun solidaritas melawan Pandemi Covid-19 di Provinsi NTT. Solidaritas ini dibutuhkan untuk memastikan semua masyarakat NTT tetap hidup dalam damai dan toleransi.




Himbauan ini disampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, melalui juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu dalam jumpa pers yang dilakukan di Kantor Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Sabtu (16/5/2020) malam, dan dipantau MaxFm melalui sambungan telepon.

Marius menyampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT meminta kepada seluruh masyarakat NTT untuk tidak saling mendiskriminasi sesama, terutama bagi mereka yang menderita positif Covid-19 saat ini. Karena menurutnya, para pasien juga menginginkan tidak terpapar sama dengan masyarakat NTT lainnya.




“Covid-19 ini bukan aib, bukan kutukan bagi saudara-saudara kita yang kota terkonfirmasi positif. Jadi mari bersama membangun solidaritas untuk saling mendukung,” jelasnya.

Lebih lanjut Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini menguraikan, dari 57 pasien positif Covid-19 di NTT saat ini, 19 diantaranya adalah perempuan, dan beberapa diantaranya merupakan ibu-ibu yang memiliki bayi atau anak balita (bawah lima tahun). Karena itu, keluarga bahkan tetangga dari sang ibu, diminta untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya dengan mengasuh sang bayi atau anak balita ini selama ibunya menjalani masa isolasi di rumah sakit.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons