Scroll to Top
Puncak Musim Hujan Februari – Maret 2020 di Sumba Timur
Posted by maxfm on 30th Januari 2020
| 1363 views

“Data prakiraan kita ini kita bagi juga dengan data prakiraan dari BMKG di negara-negara lain. Jadi kita juga tahu prakiraan udara di negara-negara lain. Jadi memang data BMKG Indonesia tidak kita simpan sendiri, melainkan juga kita bagikan dengan negara-negara lain,” jelasnya.

Walau diprakirakan Sumba Timur masih akan mengalami panas, Elias mengakui pihaknya akan terus dipantau pergerakan udaranya dan juga suhu permukaan laut di wilayah Sumba Timur setiap harinya. Karena itu, prakiraan ini bisa juga berubah setiap saat karena adanya perubahan suhu udara di utara Australia maupun di perairan Sulawesi.




Menurutnya puncak musim penghujan di wilayah Sumba Timur, akan terjadi pada Bulan Februari hingga Maret mendatang. Karena itu, warga masyarakat diharapkan tetap waspada untuk menghadapi puncak musim penghujan ini.

“Seharusnya di Januari ini sudah banyak hujan kita disini. Tetapi karena adanya pemanasan global ini, sehingga perubahan di perairan suatu wikayah bisa mengakibatkan pergeseran awan di wilayah lainnya. Dan inilah yang sedang terjadi saat ini di Sumba,” tandasnya.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons