Scroll to Top
Tarian Adat Sambut Persembahan Klasis-Klasis Se-Sumba Timur
Posted by maxfm on 7th November 2019
| 1897 views
Para Penari dan Wunang Menambut Jemaat Klasis Se Sumba Timur Untuk mendukung SR PGI XVII {foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Tarian adat Sumba dan sapaan wunang alias juru bicara dalam tata adat Sumba menjadi bagian penting dalam menerima persembahan yang dibawa oleh 17 klasis dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur, yang berlangsung di halaman depan Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Payeti, Rabu (6/11). Sambutan dengan tarian adat dan sapaan wunang ini sebagai bagian dari keterbukaan gereja terhadap nilai-nilai budaya positif.

Pantauan media ini, Rabu (6/11) sejak pukul 09:00 Wita, para pendeta dan jemaat GKS Payeti sudah berada di sekitaran halaman Gedung Kebaktian GKS Jemaat Payeti untuk menyambut dan menerima persembahan-persembahan yang dibawa oleh klasis-klasis untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Sidang Raya PGI XVII tahun 2019 yang akan berlangsung mulai Jumat-Rabu (8-13/11) mendatang.




Karena itu, tim penabuh gong dan gendang juga ikut bersiaga di depan pintu gerbang utama GKS Payeti untuk mengiring anak-anak penari penjemput, dan juga peserta yang ikut menari saat memasuki halaman depan GKS Payeti, sebelum akhirnya bersalaman dengan Ketua Badan Pelaksana Majelis Jemaat (BPMJ) GKS Payeti, Pdt. Yuliana Ata Ambu, para pendeta lainnya, dan panitia lainnya untuk kemudian mengambil tempat di kursi-kursi yang sudah disediakan panitia.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons