Scroll to Top
NasDem Menolak Tambah Anggaran untuk DI Mata
Posted by maxfm on 28th November 2019
| 2114 views

Selanjutnya Fraksi NasDem meminta pemerintah untuk segera melakukan pengkajian teknis melalui tim ahli ukur yang independen guna mendapatkan titik elevasi yang efektif, sehingga pekerjaan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan pemanfaatan air DI Mata harus sepenuhnya untuk masyarakat.




Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Sumba Timur juga menyoroti hal yang sama dengan meminta pemerintah meninjau kembali pembangunan saluran irigasi DI Mata, serta meminta penjelasan secara teknis tentang perencanaan pembangunan DI Mata tahap pertama hingga tahap tiga. “Proyek ini dibangun tidak menggunakan perencanaan multi years, sehingga fraksi meminta penjelasan teknis pembangunan tersebut, agar tidak mubasir dan mengorbankan anggaran yang besar, tetapi tidak memberikan asas manfaat kepada masyarakat setempat,” tegas pelapor Fraksi PDIP, Jhon David.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Sumba Timur melalui pelapornya Umbu Manang dalam pemandangan umumnya juga menegaskan ketidaksepakatan nya terhadap rencana pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Miliar lebih pada tahun anggaran 2020 mendatang, karena sudah sangat besar anggaran yang dialokasikan sejak tahun 2016 hingga 2019, namun DI Mata belum juga selesai.

“Pemerintah harus bisa meyakinkan pada sidang terhormat ini bahwa rencana pengucuran anggaran ke DI Mata tahun 2020 akan selesai dikerjakan dan pemanfaat air harus 100 persen untuk masyarakat Desa Wanga,” tegas Umbu Manang yang juga adalah Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumba Timur ini.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons